Wawancara dengan Seorang Pekerja Asing di Negeri Sakura

 

Wawancara-dengan-Seorang-Pekerja-Asing-di-Negeri-Sakura
Wawancara dengan Seorang Pekerja Asing di Negeri Sakura

Hai, teman-teman! Kalian pasti penasaran kan gimana rasanya kerja di Jepang? Nah, gue punya kesempatan buat ngobrol-ngobrol sama seorang pekerja asing di sana. Gue janjiin, cerita ini bakal bikin kalian kepingin nyoba kerja di Negeri Sakura!

Jadi, ceritanya begini, gue ketemu seorang temen di Jepang, namanya kita samarkan aja jadi Hiro. Hiro ini udah beberapa tahun kerja di Tokyo. Gue kira, dia bakal cerita tentang susahnya adaptasi, eh, ternyata ceritanya justru nggak gitu. Dia malah excited cerita tentang betapa serunya kerja di sana.

"Gue inget banget waktu pertama kali nyampe sini, bener-bener kaget sama keramahan orang Jepang," kata Hiro sambil nyengir. "Mereka suka bantu dan ngasih welcome yang hangat banget, jadi gue langsung ngerasa kayak di rumah sendiri."

Nah, cerita Hiro ini bener-bener ngasih gambaran positif tentang budaya kerja di Jepang. Katanya, teamwork itu beneran jadi kunci di sini. "Gue kaget sama seberapa eratnya kerjasama di tim sini. Kalo satu orang ngadepin masalah, pasti semua orang di tim bakal bantu nyari solusinya bareng-bareng," tuturnya semangat.

Tapi tentu nggak semuanya mulus-mulus aja. Hiro cerita kalo jam kerja di Jepang itu bisa dibilang 'hardcore'. "Gue suka kaget kalo liat orang-orang masih kerja sampe malem, bahkan kadang sampe tengah malem. Tapi ya, itu sebenernya ngebantu banget buat nunjukin dedication mereka ke kerja," paparnya.

Satu lagi yang bikin Hiro kagum adalah komitmen Jepang terhadap kualitas. "Mereka tuh nggak main-main soal kualitas. Semua harus dikerjain dengan detail dan presisi yang tinggi. Jadi, kita jadi belajar buat nggak setengah-setengah dalam kerjaan," tambahnya.

Gue nggak bisa ngebayangin gimana seru dan menantangnya kerja di Jepang setelah denger cerita Hiro. Budaya kerja yang keras tapi tetep erat dengan kerjasama, plus komitmen tinggi terhadap kualitas, bener-bener jadi daya tarik tersendiri.

Makanya, buat kalian yang pengen nyoba kerja di luar negeri, Jepang bisa jadi salah satu destinasi yang worth banget buat dicoba. Seru banget kan rasanya bisa ngerasain budaya kerja yang beda dari negara lain? Yang pasti, pengalaman kerja di Jepang kayaknya bakal jadi cerita seru buat dibawa pulang!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak