Memburu Kenikmatan di Setiap Gigitannya: Kisah Tak Terlupakan Brownies

Kisah-Tak-Terlupakan-Brownies
Kisah Tak Terlupakan Brownies


"Ah, si kecil cokelat yang selalu berhasil membuat lidah bergoyang dan hati berbunga. Brownies, sebuah karya dari dapur yang tak pernah gagal memikat selera. Nah, bagi kalian yang ingin mencoba meracik sihir cokelat ini di dapur rumah, yuk simak cara pembuatannya yang sederhana namun menggugah selera!

Langkah pertama, siapkan bahan-bahan utama yang diperlukan. Kita butuh 200 gram dark chocolate, 150 gram mentega, 200 gram gula pasir, 3 butir telur ayam kampung, 100 gram tepung terigu, 50 gram cokelat bubuk, 1 sendok teh vanili, dan sejumput garam. Jangan lupa, siapkan juga loyang berukuran sedang yang sudah diolesi mentega dan ditaburi tepung agar brownies tidak lengket.

Setelah bahan-bahan tersedia, langkah berikutnya adalah mencairkan dark chocolate dan mentega dengan teknik double boiler. Caranya cukup mudah, tinggal letakkan dark chocolate dan mentega dalam mangkuk tahan panas, kemudian letakkan mangkuk tersebut di atas panci berisi air mendidih. Aduk perlahan hingga dark chocolate dan mentega meleleh menjadi satu.

Ketika dark chocolate dan mentega telah meleleh dengan sempurna, tambahkan gula pasir ke dalam adonan dan aduk hingga tercampur rata. Selanjutnya, masukkan telur satu per satu sambil terus diaduk hingga adonan menjadi lembut dan mengkilap.

Sekarang giliran tepung terigu, cokelat bubuk, vanili, dan garam untuk bergabung dalam adonan. Ayak tepung terigu dan cokelat bubuk terlebih dahulu untuk menghindari adanya gumpalan. Kemudian tambahkan vanili dan sejumput garam untuk memberikan sentuhan rasa yang khas.

Setelah semua bahan tercampur sempurna, tuangkan adonan ke dalam loyang yang sudah disiapkan tadi. Ratakan permukaan adonan dengan spatula agar brownies bisa matang dengan merata.

Panaskan oven pada suhu 180 derajat Celsius selama kurang lebih 10 menit sebelum memanggang brownies. Setelah oven panas, masukkan loyang berisi adonan brownies ke dalam oven dan panggang selama 25-30 menit atau hingga permukaannya tampak kering namun bagian dalamnya masih sedikit basah.

Setelah matang, angkat loyang dari oven dan biarkan brownies mendingin sejenak sebelum dipotong-potong. Potong brownies sesuai selera dan siap disajikan untuk dinikmati bersama keluarga atau teman terdekat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak